Semar Mabangun Kayangan Di Malam Pergantian Tahun 2018.

Admin Desa 03 Januari 2018 10:20:49 WIB

Berita Mangunan. Menyambut pergantian tahun 2018, Pada Minggu (31/12) Pengelola Wisata KPH Mangunan menggelar wayang kulit bersama Ki dalang Seno Nugroho dengan Lakon Semar Mbangun Kayangan. Acara dimulai Pukul 20.00 diawali dengan sambutan dari Lurah Desa Mangunan dan Kepala KPH Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Ketua Pengelola Noto Wono Purwoharsono, acara ini bertujuan untuk memeriahkan malam pergantian tahun sekaligus memberi hiburan yang mendidik kepada masyarakat. Terbukti malam itu dihadiri sekitar Tiga Ribu pecinta wayang kulit dari berbagai kalangan orang tua, remaja maupun anak-anak di area parkir wisata desa mangunan seribu batu songgo langit. Alur cerita yang disuguhkan sangat menarik ini membuat para penonton tak beranjak dari tempat duduknya hingga acara berakhir pukul 03.00 WIB dini hari.

" Acara ini bertujuan untuk menyambut malam pergantian tahun 2018 dan memberi hiburan kepada masyarakat. Kalau biasanya masyarakat hura-hura dengan kembang api dan terompet kali ini akan kami ajak dengan hiburan yang mendidik" ujar Purwoharsono ketika di temui di lokasi pagelaran.

Turut hadir dalam acara itu Kepala KPH provinsi DIY, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Muspika Kecamatan Dlingo dan Lurah Desa Mangunan beserta Pamong Desa Mangunan.

 

Komentar atas Semar Mabangun Kayangan Di Malam Pergantian Tahun 2018.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN T

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN TERIMAKASIH

Video Pelayanan

Mbangun Desa

WISATA MANGUNAN

WATU GOYANG MANGUNAN WATU LAWANG MANGUNAN KEBUN BUAH MANGUNAN JURANG TEMBELAN BUKIT PANGUK KEDIWUNG BUKIT MOJO KEDIWUNG SERIBU BATU RUMAH HOBBIT PINUSSARI LINTANG SEWU PUNCAK BECICI

Peta

Lokasi MANGUNAN

tampilkan dalam peta lebih besar