Kunjungan Pemerintah Kecamatan Muara Waho Di Desa Mangunan

Admin Desa 12 Desember 2018 10:05:00 WIB

Berita Desa.(11/12) Pemerintah Desa Mangunan menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Kecamatan Muara Waho Kutai Timur Kalimantan Timur pada hari Selasa 11 Desember 2018. Drs. Irang Ajang beserta rombongan anatara lain Kepala Desa seKecamatan Muara Waho, PKK, dan Kepala OPD sekecamatan Muara Waho. Tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka studi banding berkait pengelolaan BUMDES dan Wisata di Desa Mangunan karena dianggap Desa Mangunan termasuk salah satu Desa yang berhasil mengelola wisata.

Dalam pengantar penerimaannya, Kasi Pemerintahan Desa Mangunan mewakili Lurah desa Mangunan  mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Kecamatan Muara Waho dan terima kasih yang setingginya kepada pemerintah Kecamatan Muara Waho karena telah berkenan berkunjung dan bersilaturahmi ke Desa Mangunan. Beliau sangat berharap agar apa yang menjadi niatan dalam kegiatan studi banding ini dapat menjadi awal kerjasama yang baik dan tercatat sebagai ibadah dihadapan Allah SWT. Beliau kemudian melanjutkan dengan memaparkan tentang sejarah dan profil Desa Mangunan secara singkat. Kemudian lebih lanjut beliau menjelaskan bagaimana sistem kerja BUMDES dalam mengelola Wisata alam, wisata kuliner dan wisata budaya di Desa Mangunan. “ Di Desa Mangunan destinasi wisata muncul lebih dahulu, setelah itu baru di bangun BUMDES sebagai badan pengelola. Sementara yang dikelola hanya destinasi wisata belum bergerak dibidangyang lain” ujar kasi.pemerintahan mewakili Lurah Desa Mangunan.

Selanjutnya sambutan Camat Kecamatan Muara Wahu Drs. Irang Ajang mengucapkan terimakasih telah diterima dengan baik kedatangannya dan memaparkan bahwa sebagian besar Pemerintah Desa di Kecamatan Muara Waho membuat BUMDES-Nya dulu baru mencari bidang usaha yang dikelola. Sementara baru mengelola pembuatan pupuk organic dan pengelolaan sampah. Nantinya akan dikembangkan untuk membuat destinasi wisata alam seperti di Desa Mangunan karena wilayah Kecamatan Muara wahu memiliki Potensi Hutan yang Luas dan sangat mempesona. Beliau berharap dengan kunjungan ini dapat memperoleh pengalaman berkait dengan tata kelola BUMDES dan wisata. “Tujuan kami dan rombongan ke Desa Mangunan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan BUMDES dan Wisata di desa Mangunan ini, dan ternyata kami tidak salah dalam menentukan tempat studi banding ini. Disini tempat wisatanya sangat indah, oleh karenanya apa yang sudah dilaksanakan di Mangunan ini mudah-mudahan akan segera dapat kami terapkan dan laksanakan di Wilayah kami,” harapnya.

Setelah acara diskusi selesai, acara kemudian ditutup dengan saling tukar cinderamata berupa Cinderamata khas kalimantan. Selanjutnya para peserta kunjungan dipersilahkan untuk melihat-lihat keadaan dan kondisi kantor Mangunan dan Mengunjungi Destinasi Wisata yang ada di Desa Mangunan. Mereka dipandu oleh Ketua Pokdarwis Desa Manguna Widodo (Zm)

 

 

Komentar atas Kunjungan Pemerintah Kecamatan Muara Waho Di Desa Mangunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN T

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN TERIMAKASIH

Video Pelayanan

Mbangun Desa

WISATA MANGUNAN

WATU GOYANG MANGUNAN WATU LAWANG MANGUNAN KEBUN BUAH MANGUNAN JURANG TEMBELAN BUKIT PANGUK KEDIWUNG BUKIT MOJO KEDIWUNG SERIBU BATU RUMAH HOBBIT PINUSSARI LINTANG SEWU PUNCAK BECICI

Peta

Lokasi MANGUNAN

tampilkan dalam peta lebih besar