Musrenbangdes Desa Mangunan Tahun Anggaran 2019

Admin Desa 01 Januari 2019 22:28:12 WIB

Berita Desa. Pada hari Jumat (28/12) dilaksanakan  Musrenbangdes  Desa Mangunan Tahun Anggaran 2019. Musrenbangdes ini dilaksanakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) tahun anggaran 2019. Turut hadir dalam acara itu antara lain Kepala Dinas DPPKBPMD kabupaten Bantul, Camat Dlingo, Kaposek Dlingo, Danramil Dlingo serta tamu undangan lainnya.

Lurah Desa Magunan H. Jiyono Ihsan dalam sambutannya mengatakan, bahwa forum Musrenbangdes Tahun Anggaran 2019 diharapkan mampu menghasilkan perencanaan kerja dan pembangunan yang nantinya dapat terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat. Pemerintah Desa Mangunan harus efektif memetakan kegiatan-kegiatan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) maupun bantuan dari pihak ketiga. Semua perencanaan ini harus bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Musrenbang yang kita laksanakan ini harus kita realisasikan untuk kepentingan masyarakat dan bermanfaat serta dapat mendorong kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Desa Mangunan” kata Jiyono  Ihsan dalam sambutannya.

Sementara itu Bangun Rahina dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas DPPKBPMD Kabupaten Bantul mengatakan, Dana Desa untuk membangun Infrastruktur Lingkungan Desa, serta dapat untuk membantu warga miskin misalnya membangun MCK, Lantainisasi bahkan memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH).

Musyawarah rencana pembangunan desa dipimpin oleh Dwi eko susanto selaku Carik Desa. Semua hasil perencanaan ini nantinya akan dilaporkan kepada camat Dlingo untuk di evaluasi secara bersama-sama kemudian disahkan. (Zm)

Komentar atas Musrenbangdes Desa Mangunan Tahun Anggaran 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN T

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN TERIMAKASIH

Video Pelayanan

Mbangun Desa

WISATA MANGUNAN

WATU GOYANG MANGUNAN WATU LAWANG MANGUNAN KEBUN BUAH MANGUNAN JURANG TEMBELAN BUKIT PANGUK KEDIWUNG BUKIT MOJO KEDIWUNG SERIBU BATU RUMAH HOBBIT PINUSSARI LINTANG SEWU PUNCAK BECICI

Peta

Lokasi MANGUNAN

tampilkan dalam peta lebih besar