Bupati Bantul Bantu Air Bersih Untuk Warga RT 40 dan 41 Pedukuhan Kediwung

Admin Desa 12 September 2019 10:48:14 WIB

MANGUNAN- Desa Mangunan termasuk kaweasan yang terdampak musim kemarau yang cukup panjang. akibatnya banyak Warga yang kekurangan air bersih. demi memperoleh satu dirigen air bersih tidak sedikit warga yang mengantri di salah satu sumber air yang debitnya mulai mengecil hingga larut malam. salah satunya adalah warga RT 40 dan 41 Pedukuhan Kediwung. Kejadian ini menarik simpati warga masyarakat, lembaga kemanusiaan, Organisasi Pemerintah Daerah hingga para pejabat Pemerintahan untukmemeberikan bantuan air bersih. Seperti yang terjadi pada hari senin (9/9) Dalam rangka Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47, Bupati Bantul ikut membagikan bantuan air bersih kepada warga RT 40 dan 41, Pedukuhan Kediwung, Mangunan, Dlingo Bantul.

Pada kesempatan ini Lurah Mangunan, Jiono menyampaikan permasalahan yang ada di Rt 40 dan 41 Kediwung. "Warga Desa tiap tahun merasakan kesusahan seperti ini. Kemarin sempat dibangun sumur bor sedalam 87 meter namun airnya hanya dapat bertahan 6 menit ketika di pompa," terangnya kepada Bupati Bantul.

Bupati Bantul yang berkesempatan menyalurkan bantuan air secara langsung ini lalu menanggapi permasalahan yang diutarakan oleh masyarakat. "Saat ini bantuan yang diberikan memang sifatnya insidental, kedepannya Mari kita pikirkan bersama langkah yang terbaik untuk penanggulangan kekeringan," ujarnya. "Karena ini hal yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya, pasti jika dipikirkan dapat diatasi. Kemarin ada beberapa daerah yang memiliki permasalahan hampir sama, bedanya mereka bermasalah dengan banjir. Disini nanti kita bisa adakan sumurbor ataupun instalasi lain, setidaknya tahun 2020 bisa dikerjakan jika ada usulan program yang masuk," jelasnya.

Selain itu, tambah Bupati Bantul Suharsono ada 6 kecamatan yang saat ini terdampak kekeringan. "Saat ini ada 6 kecamatan yang sudah didata terdampak kekeringan yakni Dlingo, Piyungan, Imogiri, Pleret, Pundong dan Pajangan. Kondisi di lokasi tersebut kurang lebih sama dengan yang ada disini saat ini," tuturnya. "Sebenarnya bantuan air dari Korpri ini jumlahnya 100 tangki, namun harus dibagi-bagi ke banyak lokasi," imbuhnya. (ZM)


Komentar atas Bupati Bantul Bantu Air Bersih Untuk Warga RT 40 dan 41 Pedukuhan Kediwung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN T

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN TERIMAKASIH

Video Pelayanan

Mbangun Desa

WISATA MANGUNAN

WATU GOYANG MANGUNAN WATU LAWANG MANGUNAN KEBUN BUAH MANGUNAN JURANG TEMBELAN BUKIT PANGUK KEDIWUNG BUKIT MOJO KEDIWUNG SERIBU BATU RUMAH HOBBIT PINUSSARI LINTANG SEWU PUNCAK BECICI

Peta

Lokasi MANGUNAN

tampilkan dalam peta lebih besar