Nguliner Di Pasar Semi kaki Langit Mangunan

Administrator 16 Januari 2018 12:31:26 WIB

Berita Mangunan. Pasar Semi ( Setu-Minggu) Kakilangit di kawasan Obyek Wisata Mangunan, Minggu (14/1) dipadati pengunjung. Kehadiran Pasar Kakilangit yang pertama kali diadakan rupanya mampu menambah keramaian destinasi wisata di kawasan Mangunan. Jika selama ini wisatawan yang datang hanya menikmati spot-spot photo, maka dengan hadirnya Pasar Kakilangit ini wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas masyarakat Mangunan, Dlingo, Bantul.

Sebanyak 15 pedagang menghadirkan berbagai macam kuliner tradisional Mangunan, seperti gudeg manggar, tahu guling, tiwul, tempe bacem, gembrot, telo, bubur ndeso, jadah, dan menu angkringan.

Uniknya, pengunjung yang ingin menikmati sajian kuliner yang ada di pasar ini harus menukarkan koin yang terbuat dari kayu kemudian ditukarkan di setiap stand makanan, setiap 5 koin dihargai sebesar lima ribu rupiah.

Pasar Kakilangit digagas oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi Jogja), komunitas berbasis media sosial untuk mempromosikan dan mendukung geliat pariwisata, baik di lingkup DIY maupun nasional guna melejitkan dunia Pariwisata Indonesia.

Diharapkan keberadaan Pasar Semi Kakilangit mampu menjadi sarana penunjang pengembangan potensi daerah serta meningkatkan pertumbuhan Usaha Kecil Menengah sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat mangunan. Untuk itu seluruh kegiatan Pasar Kakilangit akan dikelola oleh masyarakat setempat, baik dari pedagang, barang dagangan, maupun pengisi acara.(Zm)

Komentar atas Nguliner Di Pasar Semi kaki Langit Mangunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN T

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN TERIMAKASIH

Video Pelayanan

Mbangun Desa

WISATA MANGUNAN

WATU GOYANG MANGUNAN WATU LAWANG MANGUNAN KEBUN BUAH MANGUNAN JURANG TEMBELAN BUKIT PANGUK KEDIWUNG BUKIT MOJO KEDIWUNG SERIBU BATU RUMAH HOBBIT PINUSSARI LINTANG SEWU PUNCAK BECICI

Peta

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License