Kepala Dinas Pariwisata DIY Lounching Wisata JSPB Mangunan

Administrator 07 Februari 2018 11:09:15 WIB

Berita Mangunan_Wisata di Desa Mangunan terus menggeliat. Buktinya, banyak wisata alam terus bermunculan ke permukaan dan mendapat animo tinggi dari wisatawan. Salah satunya, adalah Wisata Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB), yang louching oleh Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Arya Nugrahadi pada hari Kamis (1/2). JSPB melengkapi destinasi wisata yang sudah ada seperti Pinussari, Pinus Becici, Bukit Panguk Kediwung, Watu Goyang, Watu Mabur dan lain sebagainya.

Lounching JSPB ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Arya Nugrahadi di Lokasi JSPB. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten  Bantul Bangun Rahina, Anggota DPRD Kabupaten Bantul Suryono, Camat Dlingo Tri Tujiana, Lurah desa Mangunan Poniyat, Ketua Pokdarwis Desa Mangunan Widodo, Ketua Pengelola Noto Wono Purwoharsono dan perwakilan dari pengelola Destinasi Wisata seKecamatan Dlingo.

Seusai Lounching rombongan Dinas Pariwisata kemudian meninjau lokasi dan berselfie ria di atas Spot Jembatan yang membentang di  atas  hamparan hijaunya tanaman padi. Tempat wisata tersebut sangat cocok digunakan untuk berfoto ria, lantaran memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Namun demikian JSPB masih perlu pengadaan fasilitas yang dapat menunjang aktifitas wisatawan anatara lain, MCK, tempat istirahat dan warung Kuliner.

Meskipun baru di lounching, para wisatawan sudah berdatangan sejak awal januari 2018. Menurut laporan dari ketua Pokdarwis Desa mangunan widodo, wisatawan yang hadir meliputi wisatawan dari manca Negara sejumlah 60 orang dan wisatawan domestic mencapai 3000 orang. “ Ini capaian yang sangat fantastic, JSPB belum di lounching saja wisatawan sudah sangat antusias. Sejak awal bulan januari yang lalu pengunjung telah mencapai 3000 orang lebih apalagi nanti ketika fasilitas telah dibangun lengkap” ujar Widodo.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata DIY berharap JSPB terus berinovasi sehingga semakin menambah daya tarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi warga sekitar. “ kami berharap pengelola JSPB terus berinovasi dalam mengembangkan wisata ini sehingga mampu menambah daya tarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi warga sekitar” ujar Arya Nugrahadi Kepala dinas Pariwisata DIY. (Zm)

Komentar atas Kepala Dinas Pariwisata DIY Lounching Wisata JSPB Mangunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License