KUNJUNGAN STUDY BANDING BPSDMD PROPINSI JAWA TENGAH KE DESA MANGUNAN

Administrator 11 Juli 2019 13:54:13 WIB

MANGUNAN.  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) Propinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan studi banding tentang Pengelolaan potensi Desa dan potensi wisata di Desa mangunan. Turut hadir menyertai kunjungan ini adalah peserta diklat 30 Kepala Desa se Jawa tengah yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia propinsi Jawa Tengah Andi Suryanto, M.Si.

Acara Diwali dengan sambutan selamat datang dari Lurah Desa Mangunan H. jiyono Ihsan, S.Sos. Lurah desa Mangunan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari BPSDMD Jawa Tengah dan siap meyampaikan semua informasi sesuai fakta yang dibutuhkan oleh rombongan dari peserta diklat BPSDMD Propinsi Jawa Tengah. “ Kami siap menyampaikan informasi berkaitan dengan pengelolaan Potensi desa dan potensi wisata di Desa Mangunan sesuai yang dibutuhkan oleh Bapak Dan Ibu Kepala Desa Se Jawa Tengah yang saat ini berkenan hadir bersama BPSDMD jawa tengah” kata H. Jiyono Ihsan Lurah Desa Mangunan.

Selanjutnya sambutan dari Perwakilan BPSDMD Jawa tengah diwakili oleh Andi suryanto, M.Si menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Desa Mangunan. Disampiakan oleh Andi bahwa kunjungan ini bertujuan untuk membangun jaringan antar Kepala Desa sekaligus menggali informasi secara komprehensif berkaitan dengan pengelolaan potensi desa dan pengelolaan potensi wisata di Desa mangunan. Dengan kunjungan studi banding ke Desa Mangunan ini diharapkan semua Kepala Desa di seluruh Jawa Tengah dapat mengadopsi keberhasilan Desa Mangunan dalam mengelola potensi desa dan Mengembangkan Wisatanya . “Kami dari BPSDM Jawa tengah beserta 30 perwakilan Kepala Desa se Jawa tengah ingin membangun jaringan antar Kepala Desa dan ingin belajar lebih jauh berkaitan dengan pengelolaan potensi Desa dan Pengembangan wisata di Desa Mangunan”

Rangkaian acara berikutnya  adalah sesi diskusi dan tanya jawab. Nara sumber yang dihadirkan pada kesempatan ini H. Jiyono Ihsan, S.Sos sebagai Lurah desa Mangunan, Fahlul Mukti Ketua Forum komunikasi Pengelola wisata kabupaten Bantul dan Marsudi Ketua Kelompok sadar Wisata Desa Mangunan. Banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan oleh Para Kepala Desa dalam diskusi ini. “ alkhamdulillah banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan berkaitan dengan pengelolaan Potensi Desa dan Pengembangan Wisata Desa dari para pegiat dan pimpinan yang ada di Desa Mangunan ini”. Ungkap Qusin Kordinator Kepala Desa seJawa Tengah. (Zm)

Komentar atas KUNJUNGAN STUDY BANDING BPSDMD PROPINSI JAWA TENGAH KE DESA MANGUNAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License