Senam Tolak Covid

Administrator 04 Desember 2020 08:40:24 WIB

Kabar Mangunan (4/12) – Untuk menjaga agar masyarakat tetap sehat dan bugar, kelompok PKK Kalurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo menggelar kegiatan kesehatan rutin. Salah satunya adalah senam bersama yang rutin dilakukan setiap Jumat Pagi. Hari ini (4/12) Ibu-ibu PKK, Segenap Pamong Kalurahan dan masyarakat umum tampak sangat antusias seperti biasanya.

Ragil Nurrahmawati selaku Kamituwa Kalurahan Mangunan yang sekaligus sebagai kordinator kegiatan senam covid, menjelaskan bahwa kegiatan senam bersama yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at itu bertujuan untuk menjaga kebugaran jasmani masyarakat serta meningkatkan imunitas masyarakat.

“Variasi gerakan senam itu bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh, melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga tubuh lebih sehat dan bugar, dan mengurangi stress karena dengan melakukan gerakan senam maka tubuh kita akan melepaskan hormon yang membuat seseorang senang dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Kegiatan senam bersama itu dilaksanakan di halaman Kantor Bale Kalurahan Mangunan dengan dipandu oleh instruktur senam.

“Kegiatan senam sehat dipandu oleh instruktur berpengalaman. Hal tersebut bertujuan agar gerakan senam lebih tertata dan menyenangkan. Kegiatan senam terbuka untuk umum, tidak hanya dari ibu-ibu PKK dan Pamong Kalurahan saja, melainkan masyarakat umum juga dapat bergabung dalam kegiatan,” tambahnya.

Disinggung soal antusiasme masyarakatnya pada setiap kali kegiatan berlangsung, Jiyono Lurah Kalurahan Mangunan, mengaku respon yang ditunjukkan masyarakatnya sangat positif. Masyarakat kian sadar dan peduli akan kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Harapan saya pribadi sebagai Lurah kalurahan kegiatan senam ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan, tidak hanya di masa pandemi Covid-19 saja. Dan juga kegiatan senam sehat tidak hanya kaum ibu-ibu saja yang terlibat, tetapi bapak-bapak juga,” tuturnya. (Zm)

Komentar atas Senam Tolak Covid

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN T

MUSIM KEMARAU BANYAK WARGA DESA MANGUNAN YANG KEKURANGAN AIR BERSIH ATAS KEPEDULIAN ANDA DIUCAPKAN TERIMAKASIH

Video Pelayanan

Mbangun Desa

WISATA MANGUNAN

WATU GOYANG MANGUNAN WATU LAWANG MANGUNAN KEBUN BUAH MANGUNAN JURANG TEMBELAN BUKIT PANGUK KEDIWUNG BUKIT MOJO KEDIWUNG SERIBU BATU RUMAH HOBBIT PINUSSARI LINTANG SEWU PUNCAK BECICI

Peta

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License