Pemerintah Kapanewon Dlingo Gelar Safari Ramadhan di Kalurahan Mangunan

Administrator 20 April 2022 09:43:24 WIB

MANGUNAN, AdminSID - Kegiatan safari ramadhan adalah kegiatan rutin yang di lakukan Pemerintah Kapanewon Dlingo setiap bulan suci ramadhan. pada kegiatan tahun ini, Kalurahan Mangunan mendapat giliran pertama sebagai tempat kegiatan safari ramadhan. hadir dalam kegiatan ini, Panewu Dlingo Slamet Pamuji, Panewu Anom, Para Kepala jawatan beserta staf Kapanewon Dlingo. hadir juga Kapolsek Dlingo, Danramil, Kepala KUA Kapanewon Dlingo dan tentunya Jajaran Pemerintah Kalurahan Mangunan.

Dalam sambutanya Panewu Dlingo mengajak moment puasa menjadi moment untuk lebih mengolah rasa, tidak hanya fokus pada cipta dan karsa. Panewu Dlingo juga menyampaikan " dalam sisi kebudayaan, olah rasa di sebut juga mengasah mingising budi dan mengasuh malanging bumi. yang artinya mengasah tumbuhnya rasa kepekaan dalam hati dan meninggalkan semua yang tidak baik. puasa itu kita jadikan moment yang baik untuk juga memperhatikan kecerdasan emosional. tidak hanya fokus kecerdasan intelektual " ujar slamet Pamuji.

Kegiatan safari ramadhan di akhiri dengan tausiah dari Kepala KUA Kapanewon Dlingo Muhammad Hanafi. Beliau mengajak para jamaah untuk mengkaji kandungan Alquran, Surah Alhajj :77-78 tentang memahami tugas orang beriman. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License