Pemantauan Pemanfaatan Web Desa

Administrator 22 Januari 2015 12:13:32 WIB

 

Pemanfaat SID yang berbasis Web berdampak lahirnya Web Desa Mangunan. Namun sejak tiga bulan keberadaanya Web Desa belum dapat dikelola secara optimal terutama menu berita masih kosong. Untuk itulah Kamis (22/01) Desa Mangunan dikunjungi oleh petugas dari Kantor PDT Kabupaten Bantul. 

Selain memantau secara langsung kendala teknis yang dihadapi dalam mengimplentasikan aplikasi SID, Bu Nuraini juga memberi bimbingan teknis secara langsung tentang pembuatan berita kepada staf Desa Mangunan. Walaupun singkat namun dua berita dapat diunggah pada kesempatan tersebut.

Pada kesempatan lain Bu Nuraini juga mengharapkan seiap aktifitas desa dapat dinarasikan dalam bentuk berita, untuk selanjutnya diunggah dalam Web Desa. Harapnya dengan bimbingan yang singkat staf desa mampu menyerap dan membuat berita yang akan dipubliskan kepada Web Desa sebagai media Informasi dan Komunikasi masyarakat desa. (ER)

Komentar atas Pemantauan Pemanfaatan Web Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License